SELAMAT DATANG æ­¡è¿Ž

Assalamualaikum ... Welcome to my blog ... Do not forget to give any comments. Always Good Morning

Tuesday 12 June 2012

Namaku...

NAMAKU, CONFUSION MAKER :)

Bismillah. Pagi ini jam 08.29 Selasa, 12/6/2012. Posisi duduk di ruangan kerja kantor, masih menunggu Rudini Maulana untuk sarapan bareng, lama banget dia asyik bermain di depan lepinya. Kayaknya malah dia lupa kalau tadi dia ngajak sarapan, hiiksssss :(... Aku akhirnya iseng-iseng membuka blog yang tidak pernah aku update. Eh, kaget dah ada 2 komen, yang satu menyebutku mbak. Oh no... kenapa orang selalu punya pikiran nama Tri Hariyana itu cewek? Berarti aku termasuk salah seorang yang punya nama berkebalikan dengan identitasku sebenarnya.

Tri Hariyana, sering orang yang tidak tahu aku menganggap aku ini seorang wanita, padahal sejatinya aku adalah seorang pria. Bagaimana ini, apakah akau harus ganti nama dan slametan lagi? Hohoho...
Sering sekali orang salah menyebut aku seorang wanita dari melihat namaku, "mbak Tri Hariyana, mbak Tri Hariyana".. Sontak rasanya malu dan sebal sendiri. Terkadang nama belakangku juga orang-orang menganggap sebagai nama bapakku, Risdiyanto, padahal bukan. Risdiyanto satu-satunya identitas yang menunjukkan aku ini cowok. Apa aku harus bikin konferensi pers kalau aku ini cowok?

Tri itu tiga, anak ke tiga. Hariyana itu maksudnya hari di mana aku ada, Risdiyanto artinya ris= baik, diyan= teplok, lampu dari minyak tanah dan sumbu yang dinyalakan api, anto = cowok. Nah, silakan dirangkai sendiri... Itu nama pemberian orang tuaku. Kalau simbah kakung memberiku nama Tri Haryono Widianto... Pernah simbah kakung protes padaku pas lagi SD, "loh,namamu kok bukannya Tri Haryono Widianto?".. Lah, gimana lagi, wong orang tuaku sudah memberiku nama Tri Hariyana Risdiyanto, sudah diaktekan lagi... -__-

Kejadian demi kejadian yang mengira aku cewek banyak. Salah satunya pas aku duduk di SMP. Pelajaran bahasa Indonesia siang itu adalah membacakan cerita paling berkesan dan unik selama di SMP. Alhasil, guru pengganti yang tidak tahu aku memanggil namaku, "yah, silakan maju ke depan mbak Tri Hariyana".. Sontak temen-temenku langsung pada bergaduh riuh.. Guruku bilang, "loh, Tri Hariyana kan nama cewek". hedeh, bener-bener ngeselin nih satu orang..

Lagi pas SMA. Pelajaran yang sama juga, bahasa Indonesia. Waktu itu membaca puisi Aku karya Chairil Anwar. Selang seling yang membacakan, habis cewek cowok. Nah, waktu itu, setelah selesai cowok, guruku bilang," sekarang giliran cewek, mmm... Tri Hariyana..". Langsung deh tuh sekelas pada ramai. hahaha, benar-benar speechless..

Bahkan saat di kuliah, waktu ngikutin pelatihan TPA. Posisi namaku di absen adalah di posisi cowok terbawah. Di bawahku sudah absen cewek. Anehnya, beberapa jam kemudian setelah pelatihan aku disms tentang sms keakhwatan. Ckckck, langsung aku reply smsnya,"wah, kayaknya salah sms, saya bukan akhwat". Si akhwat akhirnya tahu juga kalo memang saya cowok. Selidik demi selidik, katanya memang tulisanku katanya lebih bagus daripada cewek, apalagi namaku sangat mendukung, Tri Hariyana kecewekan banget. 

Pas tes mau kerja juga begitu. Waktu itu masa wawancara untuk tes masuk kerja di sebuah perusahaan. Foto, nah aku pas nggak bawa yang satu itu.Akhirnya si assessor itu memanggil nama, "Tri Hariyana, Tri Hariyana... (sambil melongok-longok pintu), oh gak ada ya?.. "Eh, ada, ada", jawabku. Sampai di dalam langsung dibilangin sama assessornya, "namamu mirip cewek apalagi didukung tulisanmu". Tadi tak kirain cewek". hiikkss

Bahkan tadi pagi barusan buka blog langsung dah ada komen seperti ini, "makasih ya mbak....". Ha????

No comments:

Post a Comment